Martin Parasian Hutagalung adalah musisi yang berasal dari Tarutung, Sumatera Utara. Martin berasal dari keluarga pemusik, dimana ayah dan kakeknya dikenal mahir bermain musik. Tidak heran, sejak usia lima tahun Martin sudah mahir memainkan gitar. Awal karir bermusik Martin dimulai ketika dia bersama beberapa orang temannya asal Tarutung membentuk sebuah band bernama Spider Band (kemudian berganti nama menjadi Cool Valley) yang sering tampil dan meraih banyak penghargaan di berbagai ajang festival musik yang digelar di Sumatera Utara.

Tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi membuat Martin memutuskan merantau ke Medan. Martin kemudian mencoba bertahan hidup dengan menjadi musisi jalanan. Sekeping demi sekeping koin Rupiah dikumpulkannya dari hasil mengamen, namun tidak semua hasil mengamennya dipakai untuk biaya hidup karena Martin juga menggunakannya untuk membiayai kuliah di Medan hingga akhirnya berhasil menyelesaikannya.

Kemampuannya bermain musik membuat Martin berhasil lolos dalam sebuah audisi acara ajang pencarian bakat di salah satu TV nasional. Martin pun terpilih menjadi salah satu peserta yang mewakili kota Medan dan berangkat ke Jakarta untuk tampil secara live dalam acara tersebut. Penampilannya di TV membuat heboh masyarakat dari kota asalnya, Tarutung. Bahkan Bupati Tarutung saat itu sempat menghimbau masyarakat Tarutung untuk memberikan dukungan penuh kepada Martin yang dianggap sebagai kebanggaan putra Tarutung karena berhasil menembus TV nasional. Sayang Martin harus tersisih sebelum babak final.

Pada tahun 2012 Martin akhirnya membulatkan tekad untuk mengembangkan karir musiknya dengan Go International ke Eropa, tepatnya di Belanda. Selama beberapa bulan Martin sukses menggelar sejumlah pertunjukan musik dan mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat Belanda. Saat ini Martin telah merilis sebuah album berjudul “Langkah Hari Ini